Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ]

Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ] - Selamat bertemu kembali dengan ane ganHot Thread Kaskus, Posting yang ane aplod dimari kali ini berisi tentang Hot Thread kaskus, dengan judul Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ] , Artikel ini bertujuan mengenang kembali apa yang pernah agan lihat di kaskus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ]
link : Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ]

Baca juga


Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ]

Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia

Quote:Quote:HT #1
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia


Quote:Quote:Intro
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:San Marino, apa yang muncul di benak ente jika mendengar nama ini? Nama sebuah arena Gran Prix terkenal? Nama kota? Nama negara? Atau bahkan ente nggak pernah mendengar nama ini, gans? Buat ente yang menjawab bahwa San Marino adalah nama sebuah negara, ente dapet nilai 100, gans!

San Marino adalah nama sebuah negara kecil yang terletak di Semenanjung Italia. Kalau ente berpikir bahwa negara-negara yang ada di Semenanjung Italia hanyalah Italia dan Vatikan saja maka ente salah besar, gans. San Marino adalah salah satu negara yang ada di wilayah semenanjung ini sejak dahulu kala, bahkan lebih tua dari Italia.

Negara yang luasnya hanya 61,2 kilometer persegi ini ternyata memiliki cukup banyak hal unik yang bisa menambah pengetahuan ente mengenai dunia ini, gans. Apa saja keunikan tersebut? Yuk, simak thread sederhana ane di bawah ini. Happy reading!


Quote:Quote:San Marino, negara kecil yang dikepung Italia
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Salah satu keunikan dari negara San Marino adalah posisi negaranya yang berada di tengah-tengah Negara Italia. Yap, negara ini benar-benar terkepung oleh Italia dari berbagai sisi. Namun, tenang saja gans, hubungan San Marino dengan Italia sangatlah baik. Dan yang perlu dicemaskan oleh warga San Marino adalah mereka cukup sulit untuk menemukan pantai, gans!


Quote:Quote:Negara pertama yang merdeka di dunia
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Mungkin ente pernah berpikir, mana sih sebenarnya negara pertama yang merdeka di dunia? Salah satu jawaban yang akan ente temukan adalah San Marino. Yap, negara mini ini ternyata juga dikenal sebagai negara Republik tertua di dunia. Mereka mendapatkan kemerdekaannya dari Kekaisaran Romawi sejak 3 September 301. Dan pada 8 Oktober 1600 negara ini mengeluarkan undang-undang resmi negaranya yang tercantum di dalam 6 kitab berjudul "Statuta Decreta ac Ordinamenta Illustris Reipublicae ac Perpetuae Libertatis Terrae Sancti Marini".


Quote:Quote:Nggak hanya jadi Republik tertua tapi juga Republik terkecil di dunia
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Predikat sebagai Republik tertua di dunia rupanya bukan satu-satunya yang menempel pada negara ini. Negara ini juga mendapatkan predikat sebagai Republik terkecil di dunia loh, gans.


Quote:Quote:Dinamai seperti nama Sang Pendirinya
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Nama San Marino lebih mirip nama orang ketimbang nama negara ya, gans? Anggapan seperti ini nggak sepenuhnya salah, kok. Karena memang benar adanya jika San Marino dinamai berdasarkan nama pendirinya, Marinus (Saint Marinus, San Marino). Ia berasal dari Pulau Rab (sekarang Kroasia) dan hijrah ke Kota Rimini, ia adalah seorang tukang batu. Setelah pembantaian besar-besaran umat Kristen pada masa Kekaisaran Romawi, dia melarikan diri ke Monte Titano. Disana ia mendirikan gereja. Gereja ini didirikan pada 3 September 301, hari dimana Republik tertua ini lahir.


Quote:Quote:Pasukan Militer San Marino adalah salah satu yang terkecil di dunia, loh
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Negara kecil ini memiliki angkatan militer yang terkecil di dunia. Pertahanan Nasional dari negara ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab dari angkatan militer Italia. Tugas utama dari pasukan militer San Marino antara lain melaksanakan upacara penting, mengawasi perbatasan, melakukan pengamanan dan juga membantu polisi dalam menyelesaikan kasus kriminal. Oh ya, polisi San Marino bukan termasuk pasukan militer, ya.


Quote:Quote:Dari segi ekonomi negara ini cukup maju loh, gans
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Meskipun area negaranya yang sempit dan terkepung daratan Italia, namun perekonomian di San Marino cukup maju. Pendapatan per kapita masyarakat San Marino sejajar dengan milik Denmark. Dan negara ini meski bukan anggota European Union atau Euro, namun negara ini diijinkan untuk menggunakan Euro sebagai mata uang mereka.


Quote:Quote:Bus kota jadi angkutan umum utama di negara ini
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Karena wilayahnya yang nggak terlalu luas, San Marino nggak punya angkutan umum lain selain bus kota. Nggak ada kereta disini, ente juga nggak akan menemukan bandara atau pelabuhan, gans.


Quote:Quote:Timnas sepakbola terpayah di Eropa
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Meski bersaudara dengan Italia, sepertinya hoki di dunia sepakbola nggak dimiliki oleh San Marino seperti saudaranya. Hal ini dikarenakan nggak ada satu pun pemain timnas San Marino yang berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional! Tapi semangat mereka layak untuk dicontoh. Berdasarkan data yang dimiliki UEFA, selama mengikuti turnamen sepakbola di kelas Eropa, San Marino hanya pernah mengantongi 1 kali kemenangan saja, gans! Yakni pada tahun 2004 silam saat melawan Liechtenstein dengan skor 1 - 0. Ngeri sekali!


Quote:Quote:Memiliki kebudayaan yang sama dengan Italia
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Meski kedua negara ini memutuskan untuk terpisah dan hidup sendiri-sendiri, namun aroma persaudaraan yang kental masih bisa dirasakan disini. Selain menggunakan bahasa yang sama, ternyata kebudayaan yang ada pun hampir sama. Bahkan makanan khas dari San Marino pun sama persis dengan yang ada di Italia.


Quote:Quote:Negeri yang indah dengan bangunan-bangunan kunonya sebagai daya tarik wisata
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia
Quote:Salah satu sumber devisa tertinggi bagi San Marino adalah kegiatan pariwisatanya. Tiap tahunnya jutaan wisatawan memasuki negara ini untuk berlibur. Kebanyakan dari mereka adalah warga Italia. Daya tarik utama dari obyek pariwisata ini adalah bangunan-bangunan tuanya yang sangat indah.


Quote:Quote:Penutup
Quote:Nah bisa ente lihat sendiri kan bagaimana sepak terjang dari San Marino, Sang Republik tertua di dunia. Meski kecil, terkepung dan nggak memiliki wilayah lautan, negara ini tetap bisa menjadi salah satu negara maju di dunia, loh. Yuk, kita contoh biar negara kita yang luas, megah dan memiliki wilayah lautan sangat luas ini bisa menjadi negara maju juga di dunia. Sekian thread dari nubie, semoga bermanfaat!


Quote:Quote:Jangan Lupa
Quote:Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia


Quote:Sumber: Wikipedia, Googling, dll
pengen kesana



Pertamax ane amanin dulu

Ane kirain masuk kota d italy ?
Anjir itu pemain bolanya profesinya macem2
Wah bru tw ane
bru tau ane negara pertama yg merdeka
aje gile jons
Disana rata2 yg pny mobil juga dua perorang
Negara yg berada di dalam negara
Itu castil yg diatas gunung indah bgt gan



Wauw negara pertama yang merdeka

EM ER
Warbiyazah

Negara pertama yang merdeka

Republik terkecil di dunia

Ntapz
mini juga yah..
timnasnya gak niat
Ane kira dulu san marino bagian italia
Ternyata negara sendiri
Italia sering numpang nama buat gelaran motogp dan f1 selain di italia sendiri..
indah banget disono
wow gan ane pejawan juga
Hmm baru tau ane.
Habisken.
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ]

Sekianlah artikel Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ] dengan alamat link http://ngaskus-gan.blogspot.com/2016/08/mengenal-san-marino-republik-tertua.html

0 Response to "Mengenal San Marino, Republik Tertua yang Dikepung Italia, [ KASKUS ] "

Post a Comment