Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ]

Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ] - Selamat bertemu kembali dengan ane ganHot Thread Kaskus, Posting yang ane aplod dimari kali ini berisi tentang Hot Thread kaskus, dengan judul Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ] , Artikel ini bertujuan mengenang kembali apa yang pernah agan lihat di kaskus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel The Lounge, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ]
link : Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ]

Baca juga


Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ]

Spoiler for Hot Thread:
Quote:Horeeeeeeee!! Thread pertama ane jadi thread HT pertama ane!!
Makasih buat agan/wati sekalianyang udah mau singgah di thread ane
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.
Special thanks buat kembol a.k.a mbol a.k.a Andreas yang mandinya lama, padahal jadwal kereta udah mau habis. Jadi ane memilih untuk menulis thread ini sambil nungguin


Quote:Halo agan/wati semua. Kali ini kita akan ngebahas hal-hal yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang pada saat membeli dagangannya. Entah karena kebiasaan atau karena udah latah gan wkwk. Padahal jawaban dari pertanyaan kita mungkin dijawab dengan hal yang sama dengan berbagai pedangang.
Quote:Percakapan
A : Agan
P: Pedagang


Spoiler for Pedagang Buah:

Spoiler for Gambar:
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.

A : Pak, ini harga semangkanya 1 ton berapa pak?
P : Rp. 500 dek, beli seton gratis dua ton ya dek.
A : Semangkanya manis ga pak?
P : Ga dek, asem bener, serius. Jangan dibeli! Buang aja deh entar jauh-jauh
Quote:Agan biasanya nanyain ke pedagang buahnya apakah buah yang akan agan beli manis atau asem, masih fresh atau udah busuk. Ya jelas aja gan pedagang jawabnya yang positif.


Spoiler for Pedagang Kelontong:

Spoiler for Gambar:
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.

A : Pak, beli Susu Maho dong 1 rim.
P : Baik mas, ini nih mas, harganya gratis soalnya mas nya ganteng
A : Ah bapak bisa aja . Ini susunya belum kadaluarsa kan Pak?
P : Udah mas, udah kadaluarsa 6 abad yang lalu.
Quote:Agan juga biasanya nanyain tanggal kadaluarsa ke pedagang kelontong. Padahal agankan bisa baca sendiri, tapi dengan rasa penasaran yang belum teryakinkan, agan tetap menanyakannya


Spoiler for Pedagang Elektronik:

Spoiler for Gambar:
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.

A : Pak bungkus kulkas yang merk Xiaomai ini dong ya
P : Siap mas broo.
A : Ini kulkasnya tahan lama ga ya pak?
P : Tergantung elu sih bro, kalau mau tahan lama, hubungi ON CLINIC
Quote:Lagi-lagi agan menanyakan pertanyaan yang pastinya dijawab dengan mudah oleh pedangan. Ga mungkin pedagang bilang barang dagangannya cepat rusak. Bisa brabee


Spoiler for Pedagang Furniture:

Spoiler for Gambar:
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.

A : Selamat siang Pak. tolong bungkusin kursi ini selusin ya. Terus anterin kerumah saya
P : Siap Bos!
A : Ini kayunya bagus ga pak? Gampang dimakan rayap ga?
P : Wahh kayu yang ini kuat pak, jangankan rayap, gajah aja ga sanggup matahin ini kursi
Quote:Lagi dan lagi gan, agan menanyakan hal yang akan dijawab enteng oleh pedangang. Kalau agan ga yakin, coba deh pukulin aja itu kursi ke kepala agan, kalau berdarah, berarti kursinya kuat


Spoiler for Pedagang Mobil:

Spoiler for Gambar:
Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang.

A : Bang, tolong bungkus mobil yang ini dua ya. Keren soalnya.
P : Serius beli dua bang? Beli 3 gratis piring cantik loh
A : Yauda beli 3 aja ya bang
P : Siap bang!
A : Mobilnya kenceng ga bang? Cepat rusak ga?
P : Kalau mau kenceng, bawa ke gym tiap hari bang
Quote:Disaat agan ingin membeli mobil, tentu aja agan ingin tahu kelebihan mobil itu. Ada baiknya agan langsung baca spesifikasinya deh. Jadi lebih yakin. Daripada nanyain si pedagang denga pertanyaan yang enteng dijawab dengan silat lidah


Quote:Sekian dulu thread ane gan. Ane masih newbie dan ini thread pertama ane. Semoga menghibur. Jika agan mau ngasih tambahan, dipersilahkan. Entar di page one. bye bye gann
Quote:Sumber Gambar : Google

Quote:Tambahan Agan/Wati Kaskuser
Quote:Original Posted By cocacola ?
Bang... SMS Siapa ini, Bang? Kok pesannya pakai sayang sayang?

Quote:Original Posted By rav. ?
"baju ini cocok gak yah sama saya?"
"cocok kok mb"



Quote:Original Posted By budut88 ?
reserve ntar diedit


---'-------''-----'-----
a : bleh,senapan ini ajib gak bleh
c : ajib bleh. apalagi di arahkan ke perut
ente...
lucu banget kan ??

Quote:Original Posted By llalan26 ?
Ada jga yang gini gan
Pembeli: bang barangnya laku ya
Pedagang: jelas dong barang disini semua berkualitas
Pembeli: tapi kok bang gak laku2
Pedagang:

Quote:Original Posted By khalashnikov ?
pembeli : jeruknya manis bang?
pedagang : kalau gak makan ama kulitnya ya manis mbak
pembeli : "sekilo berapa?
pedagang : "15K mbak"
pembeli : "kagak bisa kurang bang?"
pedagang : bisa mbak beli seribu dapet sekilo, tapi kulitnya doang


Quote:Original Posted By raw19c ?
Pak ini harganya berapa pak?,
(Padahal udah ada banderol nya)

Quote:Original Posted By indra.priojeta ?
Hahaha ente bener juga brey
Tapi kadang pertanyaan2 di atas ane pake tapi lebih mendetail, misal yang ini udah kadaluarsa belom pak? ane ganti jadi ini kadaluarsanya kapan ya pak?

atau
pak ini cepet rusak ga ya? ane ganti jadi pak ini supaya ga cepet rusak perawatannya gimana ya?

Quote:Original Posted By adit236 ?
hahah, kadang emng kita nanya yg ngga penting gan, tapi lucu aje sih mnurut ane..

kayak waktu itu ane nanya, "jualan apa bang?" hahahh, padahal dh keliatan klo dia lagi jualan buah keliling


Quote:Original Posted By doxmunchen ?
ini baru fresh kemaren ane ngalamin

A : mas saya pesen kaos yang warnanya abu2 tua,trus disablonin sekalian kayak gini
B : iya mas oke siap,segera saya jahitkan model kya gitu dan sablonkan sekalian seminggu lagi uda jadi
..... 3 hari kemudian sudah setengah jalan uda hampir cetak
A : mas saya minta maaf gak jadi pesen,saya sudah pesen ditempat lain,karna warnanya kurang gelap
B : owh ya g pa2 trus ini sablonnya saya sablonin ke muka anda ya mas
*langsung nomr g aktif,dicari dirumah g pernah ketemu
BTW ane yg jualan kaos sama jasa sablonnya
hammer


Quote:Original Posted By artbowo92 ?
Kasus yang paling gwa sering temuin
#Dipasar swalayan
Pembeli: Mas Ini harganya berap?
Pelayan: Rp.2,500. (padahal dibawah produknya udah tertera)
pembeli: Bisa diskon gak?
Pelayan: *Pergi begitu aja
lagian ya udah jelas di pasar swalayan masih minta diskon

lucu gak lucu dibawa asik aja udah

Quote:Original Posted By buceros ?
mirip orang usaha nyari pacar / gebetan lain

pas ditanya punya atau enggak jawab nya blom punya soalnya yang nanya lebih cakep atau cantik dari yang ada

Ini mah OOT gan
Quote:Original Posted By boneeyy ?
malu bertanya sesat ente gan

Itu mah nanyain arah jalan gan

Quote:Original Posted By Ghusphonsel ?
Pinter nih agan nyindir nya. Hhhhaaa

Orang tua ane pedagang gan, jadi ane belajar dari pengalaman haha

Quote:Original Posted By tukangjualan09 ?
- bagus yang mana ya ? *lah lo yang pake baju masa kudu gue yang pusing*
- aduh keliatan gendut ga ya pake ini ? *padahal ada kaca*
- ini ori beneran ? *ya elah dari harga juga lo tau* *mau gaya tapi gapunya duit*

Pengalaman pribadi gan?
Quote:Original Posted By Savia ?
ada lagi kok
Buyer : Mau beli barang A
Seller : Ada dua macam, ukuran besar apa kecil?
Buyer : Sedang
Seller : ...


Ini mah ngajak kelahi gan
Quote:Original Posted By skeith201 ?
A:Gan berapa nih harganya?
P:cek PM

Simple gan

Quote:Original Posted By zaro.zaro ?
A : Pembeli
P : Pedagang somay

A : bang, ada somay ?
P : ga ada tong, gue cuma jual kusen pintu
A : bungkus bang...


Quote:Original Posted By bintarsam ?
(gw)mbak gw ganteng kgk pake baju ini
(mbak" SPG) ganteng kok mas
(gw) makasih mbak

Kemudian saling menatap

Ini mah modus gan

Quote:Original Posted By rizky.audina8 ?
ibu ibu : bang, jeruknya manis ga?
pedagang : manis bu. kalo asem saya kasih gratis.
ibu ibu : yawda kalo gitu saya minta yg asem 10kg





Mantap bener caranya gan. Trus jeruknya agan jual balik dan ngaku itu jeruk manis

Quote:Original Posted By airkarbon ?
1. Rental PS
si pemain: om sejam nya 3000 yah?
si Om: iya mas bro
si pemain: klo 2 jam jadi 6000 yah
si Om: dude, please...

2. Tambal Ban
si motoris: bang tambal ban
si tambaler: siap kang
si motoris: bang diperiksa yah bannya takut ada paku
si tambaler: Seriously lad?!

3. Penjual Dukuh Pingir Jalan (pengalaman waktu musim dukuh di palembang)
gua: bang dukuh ya
si abang: iya mas
gua: hasil metik yah?
si abang: klo ngk mau beli ngk usah nanya2
gua: ?!?? wtf??

Pertanyaan ketiga, jawaban abangnya harusnya : Bukan hasil metik, tapi hasil ngepet

Quote:Original Posted By ogeng98 ?


Yah jangan pembeli mulu sih, ane pernah ama pedagang ditanya yang gak penting banget, dan ane jawab sekenanya aja.

Pas di toko material ane beli paku 2 inci sekilo, ditanya ama engkohnya: "Dibungkus gak Bang?"
Ane jawab aja sekenanya: "Gak, Makan sini aja!"
Langsung tuh engkoh keki ndiri, nyadar kali kalau salah tanya dia

Pekiwan gan!

Wah padahal pedagangnya nanyain baik2 loh gan

Quote:Original Posted By andrezol ?
tapi baiknya agan kasih solusi juga dong

Kalau dikasih solusi entar ga lucu lagi gan

Quote:Original Posted By bebasdotcom ?
A : Bang, apel nya brp sekilo?
P : 5000/kg Mbak
A : Bisa kurang gak bang?
P : Bisa mbak, 2500/� kg
A : Wah.. Abang baik banget sih :*

Matematika agan dapet berapa?

Quote:Original Posted By littlesnoopy ?
A : buahnya manis gak bang?
P : Manis kalo makannya sambil lihatin saya


Agannya modus
Quote:Original Posted By cloud101090 ?


Gw cukup sering juga sih begitu, cuma tetep disusulin pertanyaan detail.
Biasanya sebelum beli barang yang gw pengen udah gw riset dulu kalo harganya lumayan / barang penting.

A : Mas, mau beli barang X, ada ga ?
P : Ada mas, sebentar saya ambilin.
A : Wah ini yakin yang original ga ?
P : Ya ori lah mas.
A : Ohh, emang bedanya apa antara yang original sama yang kw ?
P : [Opini Penjual] dkk...........
..

Dari sini bisa cross check antara omongan pedagang sama hasil riset.
Bisa keliatan juga pedagang yang kurang paham dagangannya sama yang bener-bener paham.
CMIIW

Bedanya, kalau dikatain kw, agan gamau beli. Padahal budget terbatas
Quote:Original Posted By perx456 ?
yang parah adek ane kemarin gan ....
ada abang bakso lewat dia gini..

adek : "bangg berhentii"
abang : "mau beli ya dek? "
adek : " gak bang , abang liat yg jualan mie ayam gak tadi "
abang :

Parah gan

Quote:Original Posted By samsuttabris ?
Kulkasnya bagus, jadi harga mbak berapa?? #salahfokus

Loh gan? Khilaf?

Quote:Original Posted By radenmas82 ?
yg paling ngenes jualan di fjb gan
Buyer (B) : Gan itu (barangnya) nett berapa?
Seller (S) : 2jt gan
B : 1.5 gan ane bayarin
S :

tadi nanya harga nett, giliran udh dijawab tetep aja ditawar, namanya nett kan berarti udah pas

Nettgo gann

Quote:Original Posted By mangkok97 ?
wkwkwk trit sarkas yang ane suka macem gini nih

Ane juga suka agan kok

Quote:Original Posted By crissaegrimm ?
ada orang beli plasdis :
P : mas beli plasdis yang ini ya mas yang 4 TB
A : oke bray
P : tapi ini support windows 7 gak ya?
A : bisa bray, windows 14 juga bisa kalo ntar keluar
P :


Bisa support aku disaat sedih ga gan?

Quote:Original Posted By markuzyo.inc ?
Biasanya kalo pas beli hp nih
Yang beli : bang ini hpnya bagus kan ya kameranya?
Sales (merk Syamsudin) : iya bagus kok
Yang beli : bagusan mana bang sama merek Sonni, Siaomie, Eljie gitu gitu bang
Sales (merk Syamsudin) : oh ya bagusan ini dong daripada merek merek itu
Yang beli : kalau sama merek jeruk bang?
Sales (merk Syamsudin) : masih bagusan ini kok mas

Ya jelas lah, wong dia salesnya, gamukin dibilang ini produknya jelek



Quote:Original Posted By gosyorenta ?
biasa kalau jualan di kaskus gni
A : "gan jual id blabla ya ?"
B : "iya. blablabla"
A : "tapi saya takut ditipu. agan nipu ga ?"

masa mau s penjual mau jawab "iya gw mau nipu nih"
bahkan pnipu bneran aja pasti jawabnya Ga.
kdang bingung ane, kalau takut ya ga ush nawar kali....

Agannya butuh dikasih keyakinan dan keteguhan hati gan
Quote:Original Posted By iamszjava ?
ditoko kelontong ane yg udah bertahun2 ngejual barang harganya pas masih aja banyak yg nawar
makmak : yakin nih mas ngga boleh kurang?
ane : harganya pas buk
makmak : padahal toko sebelah lebih murah lhoo
ane : (dalam hati : yaudah buk beli di toko sebelah aja)
makmak : (pergi)
selang 10-15 menit balik lagi
makmak : yakin mas ngga boleh kurang?
ane :

Ane pengalaman juga gan

Quote:Original Posted By aaafff ?
Ini mah ane banget, gan.
Ane pas kemaren beli kulkas nanya gitu ke engkohnya hahaha. Tapi untung engkohnya jawab gini: "Kalo tahan atau nggak si tergantung pemakaiannya. yg penting jgn kena piso aja."

Untung engkohnya enggak nyeleneh kayak TS

Engkohnya udah tua gan, bukan waktunya lgi kaya TS. TS kan masih muda belia

Quote:Original Posted By stonecrash ?
ini modalnya emang brapa bang ?
ketika kejujuran di uji pelanggan...

Ane ngasih harga grosir kokgan
iyah gan ane sering bener nanya begitu
biasannya muka abangnya langsung berubah kecut2 gitu
Atas ane sering nyabun??
semangka 1 ton bisa kasi warga se RT kali ya
Bener juga sih. Kalo buah ane nanya htu
Haha dia ngerasa agan sepelekan
Ane ga pernah nanya2 gan
Langsung beli klo ane mah
Ane Kagak Pernah Nanya Bray Kecuali Kalau Dia Pecinta India Pasti Ane Tanya Bray
langsung beli gan
Iya gpp lah tanya, buat akrabin suasana sama penjual
Darude - sandstorm
Bener gan gk penting
basa basi gan biasa
udh menjadi bagian dri budaya
Namanya juga basa basi bree
lumrah krn biasa...
Bang... SMS Siapa ini, Bang? Kok pesannya pakai sayang sayang?
hahaha
bener banget ya gan
terkadang ane pun suka nanya kaya gitu
Drpd nanya kyk gt mending nawar harga
hmm gpp gan kan pembeli adalah raja
Via: Kaskus.co.id


Demikianlah Artikel Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ]

Sekianlah artikel Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ] dengan alamat link http://ngaskus-gan.blogspot.com/2016/08/pertanyaan-yang-ga-penting-tapi-sering.html

0 Response to "Pertanyaan yang ga penting tapi sering kita tanyakan ke pedagang., [ KASKUS ] "

Post a Comment