HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com

HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com - Selamat bertemu kembali dengan ane ganHot Thread Kaskus, Posting yang ane aplod dimari kali ini berisi tentang Hot Thread kaskus, dengan judul HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com, Artikel ini bertujuan mengenang kembali apa yang pernah agan lihat di kaskus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com
link : HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com

Baca juga


HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com



Ternate Gunung Gamalama meletus beberapa kali. Langit Ternate, Maluku Utara, sempat berwarna gelap. Berikut penampakan letusan tersebut.

Saat itu, cuaca cukup terik. Terdengar gemuruh beberapa kali. Kemudian dari puncak gunung Gamalama menyembur asap hitam pekat. Asap itu terbawa angin ke arah tenggara dan selatan, Kota Ternate.

Sebelum asap di puncak gunung benar-benar bersih, letusan lainnya menyusul. Durasi letusan hanya dalam hitungan menit. Begitu asap turun, muncul rintik debu.


Kepala Pos Pengamatan Gunung Gamalama, Darno Lamani, pada pukul 13.58 WIT terekam gempa tremor dengan ampitudo 2-38 mm. Kemudian pada pukul 14.15 terdengar gemuruh dan letusan sedang. "Tinggi letusan kurang lebih 1.000 meter," katanya.

Gunung Gamalama meletus pada pukul 13.22 WIT. Pada Sabtu (15/9) malam pukul 20.27 WIT, gunung ini juga meletus dan diikuti hujan abu di bagian timur dan selatan Kota Ternate. Karena adanya peningkatan aktivitas, hari ini status gunung ini ditingkatkan dari waspada (level II) menjadi siaga (level III).



abiedvi
newbie

UserID: 4717432
Join Date: Sep 2012
Location: paris van java
Posts: 4
abiedvi tidak memiliki reputasi


Demikianlah Artikel HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com

Sekianlah artikel HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com dengan alamat link https://ngaskus-gan.blogspot.com/2012/09/hot-thread-penampakan-letusan-gunung.html

0 Response to "HOT THREAD, Penampakan Letusan Gunung Gamalama, ngaskus-gan.blogspot.com"

Post a Comment