LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id

LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id - Selamat bertemu kembali dengan ane ganHot Thread Kaskus, Posting yang ane aplod dimari kali ini berisi tentang Hot Thread kaskus, dengan judul LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id, Artikel ini bertujuan mengenang kembali apa yang pernah agan lihat di kaskus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Activity, Artikel Inspiring, Artikel Intermezzo, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id
link : LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id

Baca juga


LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id

Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?
Activity - Inspiring
balonimia
UserID: 1178519
Welcome
Tulisan ini gue tulis, bertujuan agar kita merefleksi diri kita sendiri terhadap kehidupan yang udah kita jalanin. Oke biar ga panjang lebar, silahkan membaca Emoticons

Quote:Impian
Spoiler for Prolog:
Suatu ketika terjadilah percakapan seperti dibawah ini:

A = Bro, gue mau bikin usaha nih, gue mau merintis startup di bidang teknologi gitu
B = Emang elo mau bikin apa?
A = Yaa gue mau bikin website XYZ, website itu bla bla bla bla... Gue kepengen semua orang di indonesia bisa akses website itu. Bahkan ga cuman orang indonesia, tapi juga dari negara-negara ASEAN , sebentar lagi kan MEA
B = Oh elo mau bikin website XYZ. Tapi buat apa cape-cape bikin begitu? Pesaing website kayak gitu kan udah banyak, susah lah buat ngelawan pesaing-pesaing kayak begitu. Lagian modalnya dari manaa?
A = Yaa gue sih mau coba dulu, gue mau wujudin impian gue
B = Terus kalo gagal gimana? Nih ya gue kasih tau, punya impian jangan tinggi-tinggi, nanti kalo ga kesampaian bakalan sakit.

*XYZ adalah contoh usaha atau website yang akan dibuat

Quote:Pernahkah elo mendengar, "Punya mimpi ga usah tinggi-tinggi, karna kalo ga tercapai, nanti jatuhnya sakit"
Penyataan ini akan memunculkan satu pertanyaan, "Salahkan jika memiliki impian yang tinggi?"

Jadi.. Apakah kita harus memiliki impian yang rendah-rendah aja gitu?

Lalu, mereka yang menolak memiliki impian yang tinggi akan menjawab, "Ya ga rendah juga, impian yang biasa-biasa aja, biar kalo ga kesampaian, ga sakit-sakit banget"

Jadi kita harus menjalani hidup biasa-biasa aja?
belajar di sekolah begitu-begitu aja,
kuliah begitu-begitu aja,
di dunia kerja pun begitu-begitu aja,
Menjalani hidup aja kayak air mengalir, ngikutin arus aja.

Begitukah hidup yang benar? mengikuti apa kata orang, hidup biasa-biasa aja, dan memiliki impian biasa (ingin bekerja kantoran atau diterima sebagai PNS setelah lulus, lalu menikah, pensiun dan mati). Hal-hal mainstream yang biasa dilakukan orang banyak.

Quote:Seno Gumira Ajidarma
Spoiler for Open:
"Alahkah mengerikannya menjadi tua dengan kenangan masa muda yang hanya berisi kemacetan jalan, ketakutan datang terlambat ke kantor, tugas-tugas rutin yang tidak menggugah semangat, dan kehidupan seperti mesin, yang hanya akan berakhir dengan pensiun tidak seberapa" - Seno Gumira Ajidarma

Ayolah, masa iya elo bilang kalo itu benar, gue yakin sebenernya elo punya impian yang tinggi. Jauh dilubuk hati, sebenernya elo punya impian yang dulu ingin elo capai, cuman karna elo bertemu dengan kenyataan hidup, kenyataan bahwa elo ga bisa ngewujudin hal itu, elo jadinya ngubur dalem-dalem impian itu. Namun ajaibnya, walaupun elo udah kubur impian itu, impian itu ternyata masih tetap hidup dan terkadang terbayang-bayang di otak elo.

Quote:"Don't kill your dreams. It would never died. Itu cuma akan pingsan dan bangun di usia tua dalam bentuk penyesalan." - Pandji Pragiwaksono
Benarkah apa yang dikatakan pandji?

Sebenarnya kalian ini memiliki impian yang tinggi, tapi kalian takut buat jatoh untuk bisa terbang nangkep mimpi itu. Kita terbiasa takut untuk salah atau gagal.

salah ? masalah
Dari kecil kita diajarkan, kalau dapat nilai ulangan jelek, kita akan kena marah orang tua. Kalau kita tidak seperti teman-teman kita, kita akan dijauhin atau bahkan dianggap aneh. Kita terus mencoba membuat orang lain bahagia, tapi mengesampingkan keinginan kita sendiri untuk bahagia, bahagia meraih mimpi kita, bahagia melakukan sesuatu sesuai passion kita.

Tapi apakah memiliki impian terlalu tinggi akan menjadi sebuah masalah?
Come on guys, bukan berarti karna elo ga bisa wujudin impian itu, lalu elo bilang memiliki impian yang tinggi itu salah kan?

Quote:Pejuang
Spoiler for Pejuang:
Saat dulu Indonesia masih jadi tanah jajahan, salahkan para pejuang bangsa yang memiliki impian Indonesia bisa merdeka?

Quote:Andrew Darwis Kaskus
Spoiler for Kaskus:
Saat dulu internet belum terlalu booming di Indonesia, salahkah jika andrew darwis dan ken dean lawadinata memiliki impian agar kaskus bisa makin berkibar di negeri sendiri?

Quote:Anak Tukang Becak
Spoiler for Anak Tukang Becak:
Saat seorang anak dilahirkan dikeluarga miskin, salahkan bila ia berkeinginan untuk sekolah sampai bangku kuliah?

Quote:Dan saat elo memiliki mimpi, salahkah jika agan memiliki impian tersebut?

Semua orang itu pemimpi, tapi tidak semua orang berani untuk bermimpi.
Elo adalah apa yang elo pikirkan, jika elo berpikir kalau elo ga bisa wujudin impian elo, maka yang akan terjadi yaa elo ga bisa wujudin impian elo.
( baca : Law of Attraction untuk Kalian Para Pemimpi )

Quote:Tugas kita bukanlah untuk berhasil, tapi tugas kita adalah mencoba, karna saat mencoba itulah, kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil. Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba buat menyerah, dan jangan pernah menyerah buat mencoba.

Gue nulis kayak gini, biar kalian semakin berani melangkahkan kaki untuk mengejar impian kalian. Karena kalo elo ga membangun mimpi elo sendiri, seseorang akan mempekerjakan elo untuk membangun mimpi mereka

Quote:Quote:Original Posted By DolanDuck ?
mimpi itu boleh ketinggian asal pake tahap
dimulai dari yang rendah tapi bisa membantu kalo udah di tempat tinggi nanti Emoticons

Makasih udah ngingetin, ane baru inget. Ini juga penting, kalau kalian mempunyai impian yang besar, buat lah menjadi tahap-tahapan kecil. Mulai lah dari yang kecil, yang penting kalian tau goal besarnya seperti apa.

Analoginya:
Jika elo mau membuat sebuah mobil balap, kerjakan lah impian itu dalam beberapa tahapan

Pertama elo bisa buat sepeda,
Kedua elo buat sepeda motor,
Ketiga elo buat mobil biasa,
Dan yang keempat atau terakhir, elo buat mobil balapnya.

Buat apa sih dibikin step-step kayak gitu? ini biar elo ga setres duluan, coba bayangin aja tiba-tiba elo harus bikin mobil balap tanpa tau gimana konsepnya. Elo kan bisa coba dulu buat sepeda, paham tentang rantai untuk memutar roda, lalu lanjut ke sepeda motor agar mengerti mesin motor, dst..

Karena menurut gue, yang penting bisa jalan dulu. Jangan telalu maksain yang besar tapi ga jadi-jadi, yang ada elo bakal gila duluan.

Jadi saat elo mau membuat mobil balap, hal pertama yang elo lakuin jangan membuat roda balap, karena kalau dipikir-pikir, roda doang buat apaan? ga bakal bisa jalan kalau dinaikin. Atau kalau kita membuat casshis mobil dengan roda (tapi tanpa mesin), masa iya kita harus naikin casshis itu lalu mendorongnya dengan kaki?
Maka dari itu, coba lah buat yang simpel dulu, buat lah sepeda utuh, yang bisa elo naikin. Kalau tahap itu udah selesai, lanjut ketahap-tahap selanjutnya.

Oke begitu aja sharing dari gue, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Buat yang suka, silahkan di rate dan di share ke sosmed kalian.

Tulisan ini gue juga tulis di http://maharja.com/umum/salahkah-mem...erlalu-tinggi/

Quote:Yuk baca komentar kaskuser yang lain

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By aldirenaldy ?

Quote:Original Posted By cemudjawa ?
Ane adalah salah satu orang yang mempunyai mimpi yang sangat tinggi, karena inilah ane sempat direndahkan oleh orang-orang sekitar juga karena inilah ane ngalamin buanyaak banget kegagalan dan kepahitan. Tapi ane tetep fight! gak berhenti dan menyerah untuk mewujudkan mimpi2 ane.
Jika ane menyerah, maka berakhirlah sudah..

Doain semoga ane mampu mewujudkan mimpi2 ane gan. Amin Emoticons

Quote:Original Posted By zaay ?
Jika punya mimpi yang tinggi,
Bukan mimpinya yang mesti diturunkan,
Tapi do�a dan ikhtiarnya yang mesti ditinggikan.
Jika belum tercapai hari ini, bukan berarti tak kan tercapai selamanya. Bisa jadi beberapa hari, minggu, bulan atau beberapa tahun lagi.
Tergesa-gesa hanya membuat hati kecewa.
Menyempurnakan persiapan buat hati lega.
Jika do�a slalu dipanjatkan,
Jika ikhtiar senantiasa dioptimalkan,
InsyaAllah akan harapan akan dikabulkan,
Atau bahkan diganti dengan yang lebih baik.
Percayalah

Quote:Original Posted By ularpiton ?
kebanyakan orang bilang jangan mimpi tinggi-tinggi nanti kalo jatoh sakit..
ya kalo dipikirinnya gagal mulu dan pesimis ngeraih impiannya pasti sakit lah..

Nah kalo optimis dan berjuang keras meraih impiannya hingga tercapai kan mantep banget tuh gan
Jadi intinya sih positif aja dan perjuangkan impian kita hingga berhasil. jangan pake "tapi".

Quote:Original Posted By lordsanjay ?
Nikmatin aja prosesnya, kalau sudah mengerjakan sesuatu yg memang jadi passion, lo akan menikmati setiap proses menggapai mimpi tersebut.
Masa masa susah akan jadi bahan lelucon nantinya, dan akan jadi wejangan berharga buat anak.
Gagal hal biasa, yg ga biasa itu bangkit dari setiap kegagalan, dan ketika beberapa waktu kemudian lo akan tersenyum mengingat masa masa gagal tersebut

Quote:Original Posted By r.i.m. ?
"Kalaupun harus mati dalam kegagalan itu lebih baik daripada mati dalam penyesalan"

Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/569e20325074103c618b456a/salahkah-jika-memiliki-impian-yang-terlalu-tinggiCategory:
Intermezzo


Demikianlah Artikel LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id

Sekianlah artikel LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id dengan alamat link https://ngaskus-gan.blogspot.com/2016/05/legend-saat-kita-bermimpi-salahkah-jika.html

0 Response to " LEGEND!!!... Saat Kita Bermimpi, Salahkah Jika Memiliki Impian yang Terlalu Tinggi?, ngaskus-gan.blogspot.co.id"

Post a Comment