Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ]

Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ] - Selamat bertemu kembali dengan ane ganHot Thread Kaskus, Posting yang ane aplod dimari kali ini berisi tentang Hot Thread kaskus, dengan judul Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ] , Artikel ini bertujuan mengenang kembali apa yang pernah agan lihat di kaskus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel B, Artikel letnankimi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ]
link : Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ]

Baca juga


Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ]

Dulu pas gue SD, tetangga depan rumah gue punya pohon mangga. Lumayan gedhe si dan buahnya enak
Nah kata tetangga gue (yang tinggal di samping kanan kirinya) tu kalo tiap malem jam 1 ke atas, selalu denger ada orang nyapu (suara nyapu pake sapu lidi) di sekitar pohon mangga tersebut. Tapi anehnya, semua anggota keluarga gue (termasuk gue) ga pernah denger sama sekali (Alhamdulillah) padahal rumah gue di depannya. Tapi sekarang dah ga pernah si.. koz dah ditebang buat didirikan rumah anaknya. Mungkin gara ? gara daun pohon mangga yang berjatuhan dan buat kotor kali ya.. makanya sering disapu. Hantunya suka kebersihan..

Nah pernah juga kejadian, salah satu tetangga gue pas mau shalat malam (tahajud, mungkin) dia mau ambil wudhu. Kebetulan tempat dia wudhu ada di luar rumah. Dia ngelihat ada kakek ? kakek berdiri di bawah pohon mangga tersebut. Karena dikira kakeknya (yang punya rumah berpohon mangga tersebut) (NB: tetangga gue yang dikasi liat itu adalah cucunya, rumahnya emang sebelahan sama kakeknya tersebut) makanya dia ga ambil pusing (koz, emang kakeknya itu suka tidur di luar/ teras. Bahkan begadang di teras padahal ga ada yang nemenin. Entah gue ga tahu apa maksudnya ) dan lanjut wudhu.
Besoknya, dia nanya ma kakeknya.
?Mbah, kemaren ngapain berdiri di bawah pohon malem ? malem??
?Kapan to Le? Aku kemaren ga bergadang kayak biasanya. Jam 10 dah tidur? kata kakek, dan itu di iya kan sama istrinya.

Jadi? (dah tau kan..)

OK sekarang gue mau ceritain kakek dalam cerita di atas (tapi sekarang dah meninggal).
Zaman dia pas hidup, dia kayaknya emang punya ilmu , itu yang gue tahu dari cucunya koz cucunya emang teman maen gue waktu kecil.
Nah sekarang kakek itu dah meninggal.
Suatu hari, menantunya, dimimpiin. Dia (menantunya) melihat si kakek (yang udah meninggal) berdiri diam gitu aja. Dipanggil ma menantunya ga nyaut, dan tiba ? tiba hilang. Nah menantunya langsung bangun dan bertanya ? tanya, ada apa gerangan?

Besoknya, menantunya tersebut datang ke rumah kakek tersebut (tetangga gue yang rumahnya di depan rumah gue tadi) untuk menemui ibu mertuanya (istri si kakek, dan masih hidup). Dia bilang kalo kemaren dia didatengin sama alm. kakek. Dan tiba ? tiba dia menceritakan cerita yang bikin merinding.

Dia bilang: ?Bu, kemaren saya didatangin sama alm. kakek, mungkin dia mau ngasi tau saya Bu.. karena saya ingat zaman kakek masi hidup pernah ngomong gini: ?Ti, ini buku jangan sembarangan dibaca. Kalo dibaca, fatal akibatnya. Ini buku pegangan saya. Bila saya sudah saatnya ingin mati, saya akan baca buku ini, karena siapa yang baca buku ini pasti mati?
?Saya pernah dikasi lihat bukunya Bu, tulisannya pake tulisan huruf Jawa (tau kan tulisan huruf Jawa alias HoNoCoRoKo dst). Nah kemungkinan bapak (kakek) tu mau ngasi tau saya kalo sebenarnya buku itu masi ada di dalam kamar kakek. Bakar saja atau dikubur Bu, takutnya kalo ada yang ga tau dan iseng dibaca.?

Nah.. langsung dah seluruh anggota keluarganya pada ngubek ? ngubek kamar tu kakek dan memang menemukan buku bertuliskan huruf Jawa. Ada banyak, dan saking takutnya, langsung dibakar atau dikubur (gue ga tau).
Katanya, itu dulu buku dari gurunya..

Sekian, sori kalo ga serem..


Demikianlah Artikel Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ]

Sekianlah artikel Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ] dengan alamat link https://ngaskus-gan.blogspot.com/2016/06/berbagi-cerita-seram-di-madiun-dan-kota_59.html

0 Response to "Berbagi Cerita Seram di Madiun dan Kota Sekitarnya #5 - Tentang Almarhum Kakek, [ KASKUS ] "

Post a Comment